Mari Berusaha, Berdo'a Kemudian Tawakal

Saya Hanya Manusia Biasa

Kamis, 26 Juli 2012

Loyalitas

Smangat
Loyalitas
Pernah punya pengalaman kerja part time di satu kantor, 1 karyawannya dengan bangganya cerita, �Oh kalo diterima kerja di sini tu susah lho. Harus melewati berbagai tes, tes psikologi, tes intelegensi, dll, dll...�

Tapi saat ketemu karyawan-karyawan lain di sana (termasuk yang ngomong tentang tes tsb), tidak ada satupun yang punya �loyalitas� untuk berkontribusi dalam pekerjaan mereka. Betul semuanya �betah� kerja di kantor itu. Ada yang sampai puluhan tahun kerja. Tapi mereka datang ke kantor seperti robot. Ngisi absen, kerja secukupnya, jam pulang kerja, langsung cabut. Setiap kali ada critical matter, gak ada sense of urgency. Sudah dicap URGENT, juga gak ngaruh tu. Musti berkali-kali disamperin & diingetin padahal kerjaan saya pun di meja bertumpuk-tumpuk. Saya yang hanya kerja part time saja, berusaha berkontribusi karena kan saya terima gaji di kantor itu. It�s a matter of answering responsibility to myself. 

Jadi apa si loyalitas itu? Tiap wawancara dengan HRD, mereka selalu comment dengan history kerja saya yang �doyan� pindah-pindah kantor. Buat saya loyalitas adalah bekerja 100% berkontribusi. Kalau ada deadline ya berusaha untuk memenuhinya. Menyelesaikan semua tanggung jawab dengan penuh tanggung jawab... Kalau saya bosan dan tidak lagi bisa berkontribusi, ya sah-sah saja kalau saya pindah.. Kecuali Perusahaan itu mau menawarkan posisi lebih tinggi dan lebih challenging. Baru saya stay... For me that�s the meaning of loyality...

heheh:):)

Tidak ada komentar: